Sunday 16 November 2008

JENIS – JENIS SOFTWARE

Software computer terdiri dari 2 macam, yaitu:
1. Software Aplikasi
Software ini melakukan pekerjaan pemrosesan informasi bagi Pemakai Akhir. Software ini dibagi menjadi 2 yaitu, Program Aplikasi Umum dan Program Aplikasi Khusus.

2. Software Sistem
Software ini mengelola dan mendukung Operasi Sistem serta Jaringan Komputer. Software ini dibagi menjadi 2 yaitu, Program Manajemen Sistem dan Program Pengembangan Sistem.


SOFTWARE APLIKASI BISNIS

Sofware khusus tersedia untuk mendukung aplikasi khusus para pemakai akhir dalam bisnis dan bidang lainnya. Contohnya, software aplikasi bisnis mendukung perekayasaan ulang dan otomatisasi proses bisnis dengan aplikasi e-business strategis seperti manajemen hubungan pelanggan, enterprise resource planning dan manajemen rantai pasokan.





SOFTWARE SUITE dan PAKET TERINTEGRASI

Software aplikasi yang terkenal dengan melihat pada berbagai software Suite. Ini dilakukan karena software produktivitas yang paling banyak sebagai software suite seperti Microsoft Office, Lotus Smart Suite, Corel Word Perfect Office, Star Office dari Sun. Sebuah software suite berbiaya jauh lebih murah daripada biaya total pembelian software-software di dalamnya secara terpisah.Kelebihan lainnya adalah program – programnya didesain bekerja bersama tanpa melihat dan mengimpor file dengan mudah, tidak peduli program apa yang sedang anda gunakan pada saat itu.

No comments: